Rabu, 18 April 2012

Penjelasan Tentang Internet Banking




Cara pembayaran di internet yang akan paling sering digunakan untuk transaksi dalam negeri ialah internet banking. Netter di seluruh Indonesia dapat bertransaksi di internet dengan aman dan juga cepat. Sesaat setelah pengisian form order dan mendapatkan nomor rekening tujuan transfer, saat itu pula pemesan akan dapat mentransfer ke nomor rekening tujuan tersebut dengan fasilitas internet banking. Pengelola situs juga dapat segera memproses pemesanan tersebut, begitu dia menerima konfirmasi pembayaran dan juga mendapat nilai transfer yang ada di buku rekening internet banking.


Cara tersebut sudah bukan barang baru lagi, setiap hari ada banyak sekali transaksi yang menggunakan internet banking tersebut. Dengan semakin banyaknya fasilitas baru di internet banking maka perkembangan bisnis internetpun semakin maju. Bukan hanya digunakan untuk mentransfer antar rekening bank saja yang bisa tetapi antar bank pun dimungkinkan. Bahkan transfer secara rutin seperti transfer pada setiap tanggal 1 di setiap bulannya juga dapat Anda lakukan secara otomatis oleh sistem internet banking ini.

Sekarang ini sudah banyak bank-bank yang menyediakan fasilitas internet banking seperti BCA dengan situsnya www.klikbca.com, BII dengan situsnya www.bii.co.id, BNI pada www.bni.co.id, Bank Mandiri dengan situsnya www.bankmandiri.co.id, dan juga Cimb Niaga dengan situsnya www.cimbniaga.com.

Kini internet banking BCA dan bank Mandiri paling populer di internet karena sering digunakan untuk transaksi online. Banyak juga internet marketer yang menggunakannya dikarenakan kemudahan dan tingkat keamanannya. Selain itu, tersedia fasilitas untuk melihat buku rekening secara online. Jadi, bila ada yang melakukan transfer maka kita dapat mengetahui berapa jumlah transfer yang dilakukannya dan siapa yang mentransfer. Untuk bisa menggunakan fasilitas internet banking ini, kita bisa datang langsung ke Costumer Service bank yang ingin kita gunakan untuk mengajukan fasilitas internet banking. Mereka akan membantu semua prosesnya sampai selesai. Biasanya, bila hanya untuk melihat saldo dan juga transfer yang masuk ke rekening, tidak diperlukan token. Token adalah alat yang digunakan untuk menghasilkan password yang berbeda setiap kali kita menggunakannya untuk transaksi melalui internet banking seperti melakukan transfer antar rekening bank. Untuk mendapatkan alat ini kita perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 60.000 dan perlu menunggu beberapa hari untuk dapat memilikinya.


  • Ramalan Hari Ini
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More