Cara untuk
meditasi meningkatkan kesadaran
Meditasi
adalah astronomi batin. Anda menemukan bintang-bintang, bulan, dan matahari
adalah semua di dalam diri Anda.
Apa itu
Meditasi?
Kebanyakan
kamus mendefinisikan arti Barat (Yahudi, Kristen, Islam) dari kata 'meditasi',
tapi biasanya tidak menggambarkan Timur (Hindu, Budha, Tao) konsep meditasi.
Definisi kamus yang paling tepat aku bisa menemukan berbunyi sebagai berikut.
"Jika Anda bermeditasi, Anda memberikan perhatian pada satu hal, dan
jangan memikirkan hal lain, biasanya sebagai kegiatan agama atau sebagai cara
menenangkan atau mengistirahatkan pikiran Anda." Definisi ini menyiratkan
bahwa meditasi berarti berpikir tentang sesuatu, baik itu agama atau mistis di
alam, dan bahwa proses berpikir yang konstan terus sementara satu bermeditasi.
Definisi Timur murni dari 'meditasi' kata berarti tidak berpikir sama sekali,
melainkan fokus kesadaran pada seluruh kosmis, "segalanya semua dan,"
sebagai George Gurdjieff menyebutnya, tanpa berpikir, penilaian, atau gangguan.
Kita bisa
mendefinisikan 'meditasi' sebagai seni kesadaran menjadi sadar akan dirinya
sendiri pada skala besar dan kosmis. Meditasi tidak bisa disebut ilmu yang
belum, karena ilmu pengetahuan memerlukan pengujian obyektif dengan metode
obyektif terbukti dan hasil. Meditasi adalah di jalan untuk menjadi sains yang
sebenarnya, bagaimanapun, dan bukan hanya seni intuitif terselubung dalam
misteri. [Lihat scan otak membuktikan perubahan meditasi otak]
Mengapa
bermeditasi?
Meditasi
membawa rasa kepenuhan dan penyelesaian, dan merupakan satu-satunya sumber
ketenangan permanen yang tersedia untuk manusia. Semua bentuk lain dari
ketenangan yang bersifat sementara dan larut ke dalam konflik dan kekacauan
dari waktu ke waktu. Euforia obat cepat menyebabkan kesengsaraan dan kehancuran
diri. Para kebajikan cinta, begitu indah dan halus, adalah pengalaman hidup dan
singkat relatif singkat. Seperti kata J. Krishnamurti, meditasi membawa
ketertiban dan "order Itu adalah urutan alam semesta ini tidak dapat dibatalkan
dan tidak tergantung pada apa pun.." Meditasi adalah esensi abadi dari
alam mengambil formulir sadar dalam kerangka manusia fana.
Meditasi
adalah sebuah petualangan penemuan diri. Bagaimana Anda bisa hidup tanpa
mengetahui siapa atau apa yang Anda? Jika seseorang meminta Anda siapa Anda di
siang hari, Anda dapat sebutkan nama Anda, seolah-olah label sementara
sebenarnya berarti sesuatu yang penting. Tanyakan kepada diri sendiri siapa
Anda ketika Anda berada di tidur nyenyak, tidak sadar, dan bahkan tanpa mimpi
untuk membuktikan bahwa Anda ada sama sekali. Tanyakan pada diri Anda yang Anda
sepuluh bulan sebelum Anda lahir, dan yang Anda akan hanya satu saat setelah
tubuh Anda meninggal. Meditasi meningkatkan kesadaran fenomena alam yang
sebenarnya terjadi di balik mata Anda sendiri. Pengetahuan diri memiliki nilai
intrinsik, bahkan tanpa sifat kebahagiaan yang tak terlukiskan bermurah hati
pada mereka yang merilis berlatih meditasi dengan ketulusan dan kesabaran.
Duduk
Meditasi
Meditasi
duduk Classic adalah bagian penting dari semua tradisi meditasi dan telah
mengambil banyak bentuk, beberapa lebih efektif daripada yang lain. Beberapa
pendekatan tradisional menuntut siswa duduk diam selama berjam-jam, seolah-olah
menjadi patung manusia beku adalah kunci menuju pencerahan. Sebuah pendekatan
yang lebih ilmiah tidak membuat tubuh manusia musuh kita, melainkan bekerja
dengan fisiologi alami kita untuk memungkinkan meditasi lebih intens dengan
sedikit usaha dan ketidaknyamanan. Masokisme bukan merupakan jalan yang efektif
untuk realisasi-diri.
Mulailah
dengan mencari tempat yang relatif sepi untuk bermeditasi di mana Anda tidak
akan terganggu. Semua bentuk meditasi duduk klasik harus dilakukan dalam
keheningan, tanpa musik latar belakang. Anda bisa duduk bersila gaya Asia pada
bantal meditasi di lantai, atau menggunakan Metode kursi Ketua dijelaskan di
bawah ini. Mata mungkin tidak sepenuhnya terbuka, setengah terbuka, atau
sedikit terbuka, membiarkan hanya dalam dua celah kecil cahaya. Bermeditasi
dengan mata tertutup sepenuhnya baik-baik saja asalkan ruangan tetap terang
benderang, sehingga cukup ringan melewati kelopak mata untuk tetap waspada otak
Anda. Saya menggunakan lampu halogen 500 watt kuat torchiere untuk menerangi
ruang meditasi saya, dan lampu ini proyek-proyek yang menyenangkan
kuning-oranye cahaya di mata tertutup saya.
Bermeditasi
di sebuah ruangan gelap menyajikan masalah fisiologis mendasar. Ketika Anda
duduk diam dengan mata tertutup dalam kegelapan, otak Anda menafsirkan situasi
ini sebagai sinyal untuk mulai menutup diri ke bawah untuk tidur. Tidur
merangsang hormon seperti melatonin yang dirilis pada saat yang sama detak
jantung Anda dan sirkulasi berkurang karena kurangnya gerakan. Anda merasa
menyapu di lautan relaksasi yang tenang. Ini pengalaman yang menyenangkan dapat
tidur hipnosis negara cahaya, bukan meditasi sama sekali, dan dengan demikian
Anda sedikit lebih baik daripada tidur siang. Meditasi berarti bahwa Anda
sedang santai seolah-olah tidur, tapi kesadaran Anda sepenuhnya dan sangat
terjaga. Oleh karena itu, jika Anda bermeditasi dengan mata tertutup, ruangan
harus tetap terang benderang, sehingga sejumlah besar cahaya melewati kelopak
mata.
Metode
Duduk-Berdiri
Lain
pertahanan terhadap kantuk adalah untuk memecah meditasi formal menjadi tiga
lima belas menit sesi yang mudah bagi tubuh Anda untuk mentolerir. Duduk tenang
dalam meditasi selama lima belas menit. Kemudian berdiri selama dua menit.
Kemudian duduk selama lima belas menit. Kemudian berdiri selama dua menit.
Kemudian duduk untuk sesi lima belas menit akhir. Teknik menit empat puluh
sembilan dapat dilakukan sekali, dua kali, atau tiga kali sehari untuk latihan
intens. Anda dapat waktu sendiri dengan membuat rekaman kaset dengan suara bel
atau gong untuk membiarkan Anda diketahui kapan harus berdiri, duduk, dan
memulai dan mengakhiri sesi meditasi.
Metode
duduk-berdiri sebagian besar menghilangkan masalah kram, nyeri, dan mati rasa
pada kaki sering dialami oleh para mahasiswa mencoba untuk duduk untuk waktu
yang cukup lama dari tubuh secara alami dibuat untuk duduk. Berdiri istirahat
meningkatkan sirkulasi darah yang membantu terjaga. Kenyamanan dipertahankan
dan kita menghindari masalah keadaan tidur hipnosis cahaya disebutkan
sebelumnya.
Transisi
antara duduk dan berdiri dalam metode ini adalah kesempatan untuk berlatih
meditasi dalam tindakan. Biasanya, kecuali kita secara fisik sakit, hidup
bangun kita dihabiskan dalam gerak dan aktivitas. Meditasi tidak harus dianggap
sebagai sesuatu yang hanya dilakukan dalam keadaan fisik yang kaku, jauh dari
dunia bekerja dan bermain. Tujuannya adalah untuk menjadi meditatif terus
menerus, sehingga sangat Anda sedang menjadi kosmik yang sadar secara permanen
dan tidak dapat dibatalkan. Ketika Anda berdiri dan duduk selama sesi meditasi,
merasakan aliran dalam meditasi terus. Amati bahwa tubuh Anda bergerak, namun
identitas dasar eksistensial Anda tetap sama.
Metode kursi
malas Ketua
Duduk untuk
jangka waktu yang lama dalam posisi tradisional berkaki Asia silang tidak
nyaman bagi siswa Barat sebagian besar meditasi. Ini ketidaknyamanan fisik,
yang tidak ada dalam dirinya sendiri untuk membantu meditasi, dapat sepenuhnya
dihilangkan melalui penggunaan kursi kursi. Metode kursi kursi adalah metode
yang paling menyehatkan duduk sebagai menghindari memblokir sirkulasi darah
penting di kaki, namun memiliki 100% dari manfaat duduk di lantai dalam posisi
lotus penuh dengan punggung diadakan kaku lurus.
Setiap sel
hidup dalam tubuh Anda menghasilkan energi, dan ketika Anda meningkatkan aliran
darah ke kaki Anda, Anda meningkatkan jumlah energi yang dihasilkan oleh
otot-otot kaki Anda. Hal ini penting karena selama sesi meditasi Anda menjadi
sangat sadar bahwa seluruh output energi fisik Anda adalah salah satu fenomena
terpadu. Menggunakan metode ini, siswa yang tidak bisa nyaman duduk selama dua
puluh menit di lantai sering mampu duduk selama satu jam penuh atau bahkan
lebih lama tanpa sakit punggung, kesemutan, atau kram kaki. Saya sangat
merekomendasikan Metode kursi kursi sebagai metode pilihan pertama duduk untuk
semua siswa meditasi Barat.
Berlawanan
dengan kepercayaan populer, duduk dengan punggung lurus kaku diadakan tidak
apa-apa untuk membantu meditasi. Energi yang bangkit kembali selama sesi
meditasi adalah seperti air dalam selang taman. Jika Anda lembut menekuk selang
ke lengkungan ringan, aliran air tidak akan terpengaruh dengan cara apapun
kentara. Dengan Metode kursi kursi, kembali diadakan cukup lurus dalam hubungan
dengan dirinya sendiri, tetapi terletak pada sudut off-dalam hubungan ke lantai
daripada benar tegak lurus ke lantai seperti dalam posisi lotus penuh.
Selain tubuh
padat fisik kita yang memiliki berat badan dan bentuk, manusia memiliki tubuh
kedua energi yang diciptakan oleh isi energi aktif dari keseluruhan sistem
saraf manusia. Energi seperti listrik dari tubuh kedua adalah terus-menerus
dicuci keluar melalui tangan dan kaki. Ini kehilangan energi dapat dihentikan
dengan mengunci tangan dan kaki bersama-sama, menciptakan sebuah loop tertutup
dari energi yang membangun dari waktu ke waktu. Ini energi kekal diperlukan
untuk memperkuat tubuh energi kedua dan mendorong kita lebih tinggi ke dalam
meditasi. Metode kursi kursi lebih efektif dibandingkan dengan posisi lotus
penuh dalam daur ulang energi tubuh kedua, dan karena itu bertindak tercepat
dan metode duduk paling kuat yang tersedia. [Lihat penjelasan dari tubuh energi
kedua dalam The Alam Kesadaran]
Dengan
metode ini Anda duduk di kursi kursi yang diatur untuk posisi berbaring
menengah. Sepatu dan kaus kaki harus dihapus untuk hasil terbaik. Jika kaki
Anda mendapatkan dingin, menggantungkan handuk atau selimut cahaya di atas kaki
Anda untuk tetap hangat. Telapak kaki telanjang Anda harus ditekan melawan satu
sama lain dan kaki Anda rileks, lutut menunjuk ke samping kursi. Tangan dapat
dikunci bersama-sama, meletakkan nyaman di pangkuan Anda, atau lebih baik lagi,
menekan pusat dada Anda, satu di atas yang lain atas pusat jantung emosional
Anda. Dengan menggunakan teknik ini, energi yang biasanya dicuci keluar melalui
tangan Anda disalurkan langsung ke pusat hati Anda, yang membentengi pusat baik
hati dan hara Anda (perut tengah) secara bersamaan, karena semua pusat Anda
terhubung. Kabel internal yang tepat dari pusat dan mereka elektrokimia
hubungan untuk bundel saraf yang sesuai di otak saat ini tidak dipahami.
Untungnya, Anda tidak harus memahami fenomena ilmiah pusat psikis internal
untuk menikmati manfaat mereka.
Metode kursi
kursi dapat digunakan dalam hubungannya dengan salah satu teknik meditasi yang
dijelaskan di halaman web ini, dan biasanya menghilangkan kebutuhan untuk
metode duduk-berdiri disebutkan sebelumnya. Pada kesempatan, saya telah sesi
meditasi seperti yang intens menggunakan teknik ini yang saya lupa waktu dan
bermeditasi selama dua jam penuh tanpa sedikit ketidaknyamanan fisik. Pada
akhir sesi saya dengan mudah berdiri, tanpa mati rasa, nyeri, atau
ketidaknyamanan fisik apa pun.
Apa yang
Anda lakukan sambil duduk?
Pendekatan
yang paling dasar untuk meditasi adalah untuk bersantai, melepaskan, dan
melakukan apa-apa. Menyerah saat dan menonton diri Anda sebagai saksi bisu.
Jika gagasan muncul dalam pikiran, kemudian mengamati pikiran tanpa menambah
mereka dengan partisipasi aktif Anda. Jadilah pengamat terpisah dan pasif dan
hanya merasa yang paling dasar fundamental Anda. Entitas inheren ini sangat
besar telah disebut "dasar dari keberadaan."
Guru
tercerahkan J. Krishnamurti menggunakan "kesadaran choiceless" untuk
menggambarkan metode meditasi sendiri. Ini berarti sadar tanpa proses berpikir
memilih sesuatu yang lebih kecil daripada luas dasar Anda untuk fokus.
Kesadaran seperti bola kaca mengapung di kedalaman ruang. Masukan sensorik ringan
dan mengalir ke bidang kesadaran dari segala arah. Bila Anda berpikir, Anda
memfokuskan perhatian Anda hanya pada satu bidang input sensorik, atau Anda
membuat pikiran dari memori yang tersimpan dalam otak. Dengan kesadaran
choiceless, Anda tidak berpikir atau mengingat, hanya mengambang dan membiarkan
aliran masukan sensori melalui Anda dari segala arah tanpa memanipulasi masukan
bahwa dengan proses berpikir. Anda hidup di saat ini dan menjadi benar-benar
terbuka. Keterbukaan ini menarik energi dari semua sisi alam semesta, yang
mendorong Anda bahkan lebih tinggi.
Kesadaran
choiceless Krishnamurti adalah "metode methodless" yang sama bahwa
para biksu Zen sebut "kesadaran." Hindu yogi kadang-kadang
menyebutnya "satu arah visi." Sebuah istilah yang lebih akurat
mungkin satu visi objek. Ini berarti bahwa Anda mengamati diri Anda, langit,
pohon-pohon, dan seluruh alam semesta sebagai satu objek. Anda tidak lagi
melihat dunia sebagai banyak bagian dan peristiwa terputus. Sebaliknya, Anda
secara akurat memahami pengamat dan diamati sebagai hal yang persis sama,
dengan tidak ada dinding pemisah buatan memblokir batas kesadaran. Entitas
tunggal menjadi sadar akan dirinya sendiri dalam segala keluasan. Yang menjadi
salah satu kosmik, seperti kata Krishnamurti, adalah "di luar waktu"
dan "tak tersentuh oleh pikiran." Para bijak dihormati Ramana
Maharshi menggambarkannya sebagai "tak terbatas" dan "lebih
besar dari umat manusia."
Metode lain
yang berguna adalah untuk meminjamkan kesadaran khusus untuk proses pernapasan
terasa di perut. Tepat di belakang dan di bawah pusar (pusar) terletak hara,
yang dirasakan sebagai bola energi halus. Hara adalah titik keseimbangan alami
dari kesadaran Anda yang dapat dianggap sebagai pusat keberadaan Anda.
Subjektif dan puitis berbicara, hara adalah tempat manusia dan alam semesta
bertemu. Ini adalah pintu gerbang di mana kita bergabung dan menjadi
manusia-alam semesta dan alam semesta-manusia. Tidak ada yang benar-benar tahu
apa hara sebenarnya, tetapi kita dapat menggunakannya untuk keuntungan penuh
kami. Sadar mengembangkan pusat hara yang kuat adalah rahasia yang paling
penting dari meditasi.
Ketika
kesadaran Anda adalah berpusat di hara bukan kepala, proses berpikir Anda
melambat dan Anda dapat bersantai di dunia yang diperluas. Mencoba untuk
menghentikan pikiran yang mengganggu melalui kekuatan kehendak saja menyebabkan
lebih banyak pikiran dan perjuangan diri sendiri batin. Dengan mentransfer
pusat kesadaran untuk hara, pikiran berangsur-angsur hilang sendiri tanpa
konflik batin. Itulah mengapa Anda melihat patung-patung Buddha dengan perut
yang besar. Ini adalah pesan esoteris bahwa hara adalah kunci untuk meditasi.
Duduk tenang
dan fokus pada perut Anda ketika bergerak masuk dan keluar saat Anda bernapas.
Seiring waktu titik hara akan menjadi lebih terlihat sebagai meditasi Anda
tumbuh kuat. Darurat mendadak, seperti tabrakan di jalan raya dekat, cenderung
untuk mengaktifkan pusat hara. Kita sering mendapatkan "reaksi usus"
dari bahaya mendadak. Anda dapat memelihara rasa hara dengan hanya membayar
perhatian pasif untuk itu. Konsentrasi rileks sangat dekat dengan melakukan
apa-apa, namun masih merupakan usaha yang halus. Minum ramuan teh atau air
panas sebelum sesi meditasi menenangkan usus dan memfasilitasi kesadaran hara
tersebut. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman dingin dan cenderung membuat
kesadaran hara lebih sulit.
Berikut
adalah gambar dari Ramana Maharshi. Jika Anda melihat secara mendalam ke foto
Anda dapat merasakan titik hara nya. Energi dari seluruh penjuru alam semesta
adalah membanjiri pusat hara yang kuat. Perhatikan tampilan luhur kepuasan di
wajahnya. Mereka yang tertarik pada fenomena hara dapat geli dengan teori yang
belum terbukti saya tentang hara tersebut.
Satu juga
dapat berkonsentrasi pada pusat jantung atau pusat dahi selama sesi meditasi
formal. Pusat dahi mungkin hanya lobus frontal otak, yang dikenal untuk menjadi
diaktifkan oleh meditasi. Saya menolak untuk menggunakan yang lama klise
"mata ketiga" label. The Hara, jantung, dan pusat dahi semua entah
bagaimana terhubung, tetapi saya menyarankan Anda mempertahankan skeptisisme
yang sehat untuk penjelasan Asia lama persis bagaimana mereka terhubung. Jika
Anda mengaktifkan pusat jantung atau dahi, hara akan secara otomatis menjadi
energi.
Pusat dahi
dapat secara fisik dirangsang oleh ujung jari dengan lembut menggosok pada
tengkorak di tempat tengah tepat di atas garis rambut. Pusat dahi internal
rasanya seperti itu hanya di belakang dahi atas, tetapi saya menemukan jari
paling efektif titik rangsangan lebih tinggi ke depan rambut tersebut. Jika
Anda menggunakan telapak tangan penuh, bukan hanya ujung jari, namun, kemudian
menempatkan telapak langsung pada dahi bagian atas tampaknya bekerja dengan
baik. Hal ini mungkin bervariasi dari orang ke orang sebagai tengkorak kita dan
lokasi yang tepat otak semua sedikit berbeda. Oleh karena itu saya sarankan
Anda melakukan percobaan ketika Anda memperoleh kemajuan. Mencoba untuk
merangsang pusat dahi sebelum Anda merasa banyak energi batin mungkin
membuang-buang waktu. Hal ini tidak sentuhan fisik yang melakukan pekerjaan.
Ini adalah energi yang berasal dari telapak tangan dan jari yang mencapai
target.
Menyapu
Rumah
Teknik ini
mudah dirancang untuk cepat menyapu kekacauan pikiran dari pikiran Anda. Ini
adalah salah satu teknik favorit saya, dan saya terus kagum pada berapa banyak
membantu dengan usaha sedikit. Hal ini dapat digunakan pada awal sesi meditasi
formal duduk, atau Anda dapat terus mengulangi metode setiap sepuluh menit
selama sesi meditasi itu sendiri.
Mulailah
dengan menempatkan kedua tangan di belakang kepala Anda. Istirahatkan tangan
Anda pada titik di mana leher dan kepala bertemu. Kemudian dengan cepat menyapu
tangan dari atas kepala Anda. Bayangkan bahwa tangan Anda mengumpulkan semua
pikiran Anda ketika mereka bergerak di bagian atas tengkorak Anda. Ketika
tangan Anda mencapai tepat di bawah dahi Anda, gunakan gerakan menjentikkan
tangan Anda untuk membuang jauh dari wajah Anda. Merasa seolah-olah semua
pikiran Anda sedang menyapu keluar dari kepala Anda dan dilemparkan keluar ke
ruang kosong. Ulangi ini cepat antara sepuluh dan tiga puluh kali yang
diperlukan. Sementara menyelesaikan gerakan menyapu, merasa bahwa pusat
kesadaran menurun turun dari kepala Anda ke pusat hara dalam perut Anda. Istirahat
di pusat hara Anda sebagai Anda terus bermeditasi.
Menyapu
Rumah dengan Kicker sebuah
Sebuah
variasi dari teknik menyapu rumah adalah dengan menambahkan tahap bernapas
setelah tahap menyapu selesai. Tempatkan telapak tangan kanan Anda (tangan
sebaliknya jika Anda kidal) pada dahi bagian atas dan tempat telapak tangan
kiri Anda di punggung tangan kanan. Sekarang mengambil 4-7 napas dalam-dalam
melalui hidung dan merasa seperti jika Anda menggambar udara sepanjang jalan
sampai ke perut Anda. Sepenuhnya napas dalam mode normal dan santai setelah
setiap napas. Teknik pernapasan ini bukan metode bastrika digunakan dalam yoga
tradisional. Ini adalah pernapasan dalam yang biasa dilakukan dengan intensitas
dan kepenuhan. Setelah mengembuskan napas terakhir, duduk diam selama beberapa
saat dengan tangan Anda masih di dahi bagian atas. Bekerja sama dengan aliran
ke atas energi Anda mungkin merasa. Metode energik dapat dilakukan setiap
sepuluh menit saat sesi satu jam duduk meditasi yang panjang untuk menciptakan teknik
kundalini yang aman dan efektif.
PERINGATAN
Hindari penggunaan mantra dan panjang berulang-ulang nyanyian. Mengulangi
kata-kata yang sama berulang-ulang adalah metode yang akan menanggung lupa
pikiran dan mengarah ke masalah keadaan tidur hipnosis cahaya disebutkan
sebelumnya. Saya akan mendefinisikan mantra sebagai pengulangan kata-kata,
biasanya berarti, untuk jangka waktu dua menit atau lebih. Mantra tradisional
telah digunakan selama berjam-jam oleh siswa yang menjadi mental tenang dan
tumpul oleh penggunaan mereka.
Mantra telah
terbukti secara medis bermanfaat bagi sebagian orang, karena mereka dapat
melepaskan hormon yang sementara menenangkan pikiran. Mantra lebih sehat
daripada minum obat penenang, tetapi secara fundamental berbeda dari meditasi,
yang bergantung pada api yang memurnikan pengamatan diri. Pengamatan-diri
adalah tugas sulit yang membutuhkan keberanian dan ketahanan karakter dan
semangat. Meditasi nyata memiliki hasil nyata yang mengarah ke keadaan tenang
dan alami diperluas kesadaran, bukan hanya pikiran yang artifisial dibungkam
yang tetap fundamental dangkal.
Sebuah
Mantra Diri-Kirim
Penggunaan
mantera bermakna sangat berbeda dari penggunaan mantra, dan dapat membantu
membawa kesadaran untuk kejelasan yang lebih besar. Kata-kata dapat membantu
karena pikiran kita adalah organik hibrida analog-digital komputer bahwa proses
simbol, dan kata-kata adalah simbol-simbol. Kata-kata yang memperdalam meditasi
membentuk mempertanyakan strategis, tidak mantra.
Ramana
Maharshi adalah seorang guru India tercinta yang mencapai pencerahan melalui
self-penyelidikan, dengan mengajukan pertanyaan yang paling mendasar
"Siapakah aku?" Berikut ini adalah teknik self-metode penyelidikan
yang memperluas Ramana Maharshi untuk membuatnya bahkan lebih kuat. Bicara
keras-keras mantra berikut dengan intensitas total sebelum dan / atau selama
sesi meditasi duduk secara formal. Dengan istilah "intensitas total,"
Maksudku tingkat yang sama intensitas Anda akan merasa jika Anda hanya
diberitahu bahwa Anda hanya punya satu jam lagi untuk hidup. Jadilah emosional,
menjadi seorang Italia, menggunakan tangan dan bahasa tubuh Anda jika itu
membantu. Memohon dengan semesta pertanyaan berikut.
Apa ini bola
kesadaran? Apa ini bola kesadaran? Apa ini bola kesadaran? - Anda dapat
mengulangi pertanyaan ini lebih dari tiga kali jika semangat bergerak Anda.
Pergilah dengan arus.
Saya tidak
ini perpustakaan kenangan. Saya tidak memiliki sejarah. Saya tidak punya
biografi.
Saya ruang.
Saya selalu ruang, dan aku menghancurkan ikatan-ikatan dari keterikatan
sekarang!
Ketika
berbicara kata-kata, "menghancurkan aku obligasi ini keterikatan
sekarang,!" Pemogokan sawit terbalik kiri dengan punggung tangan kanan
Anda, seperti palu memukul sebuah landasan, setelah mengatakan kata "sekarang!"
Membalikkan tangan jika Anda pura-pura. Jangan berlebihan dan melukai tangan
Anda. Tekan saja cukup kuat untuk menghasilkan suara retak yang lembut, yang
menambahkan drama dan membantu membangunkan sistem saraf pusat.
Beresonansi
kata-kata dalam diri Anda tanpa memikirkan penjelasan intelektual siapa Anda.
Hanya bertanya pertanyaan ini adalah memurnikan dan memuliakan.
Self-penyelidikan adalah upaya bersalah dan mendasar, dan Anda memerlukan
pikiran yang polos telanjang untuk melihat kenyataan secara langsung tanpa
distorsi memori dan berpikir. Anda dapat menggunakan teknik ini pertanyaan
hanya pada awal sesi meditasi formal duduk, atau Anda dapat mengulangi mantra
setiap sepuluh menit selama sesi meditasi untuk membantu menjaga energi Anda
terfokus.
Seiring
waktu Anda akan menemukan kata-kata menjadi sebuah mekanisme pemicu yang
memungkinkan Anda untuk langsung drop semua keterlibatan perifer dan pulang
untuk menjadi primordial kekal Anda. Kita semua memiliki yang penting yang
sama, dan bahwa menjadi yang kosmik. Tidak ada yang tersisa keluar dari alam
semesta ini. Jika Anda adalah bagian dari alam semesta, Anda adalah seluruh
alam semesta! Kecil 'saya' dijatuhkan, dan hanya besar 'aku' tetap. Kemudian
Anda dapat memiliki perut yang baik tertawa, dan itu adalah cara saya sebagian
besar sesi akhir saya sendiri meditasi. Saya bermeditasi sampai aku mulai
tertawa dari pusat hara. Lalu aku tahu aku dimasak!
Sebuah
pendekatan lembut, kurang ketat untuk metode ini adalah untuk mental mengulang
pertanyaan, "Apa bola ini kesadaran,?" Sekitar selusin kali tanpa
vokalisasi. Ini jumlah kecil akan meningkatkan pengulangan dan pusat kesadaran
Anda daripada membosankan itu. Untuk banyak siswa ini pendekatan yang lebih
lunak adalah semua yang diperlukan.
Latihan Word
bukan untuk semua orang. Jika Anda mencoba mereka dan merasakan apa-apa, lalu
berkonsentrasi pada metode lain pertama. Ketika Anda perlahan-lahan mengubah
metode Anda akan berubah dengan Anda. Sebuah metode yang dapat digunakan
sekarang mungkin bisa membantu bagi Anda di masa depan.
Menatap
cermin
Beberapa
siswa menemukan bahwa penggunaan cermin hampir menggandakan kekuatan sesi
meditasi mereka. Duduklah di depan cermin dan memandangi gambar tercermin,
pengaturan fokus Anda tepat di atas kepala sehingga Anda melihat dinding di
belakang Anda. Melihat langsung di wajah atau mata mungkin terlalu intens
pengalaman bagi banyak siswa, dan dapat menyebabkan kekhawatiran konyol tentang
penampilan pribadi. Menggunakan salah satu teknik hanya pandangan tubuh fisik sebagai
siluet bayangan perifer. Lanjutkan menatap selama dua puluh menit, memungkinkan
mata untuk fokus mereka sangat rileks.
Nikmati
memandang cermin selama dua puluh menit, lalu berdiri selama dua menit,
mempertahankan kesadaran saat Anda mengubah posisi. Kemudian melanjutkan duduk
dalam meditasi yang tenang selama dua puluh menit lagi dengan mata tertutup.
Teknik ini membutuhkan cermin menatap empat puluh dua menit, namun dapat
diperpanjang untuk satu jam penuh jika diinginkan, dengan mata terbuka dan mata
tertutup bagian yang tersisa yang sama. Silahkan praktek ini metode menatap
cermin tidak lebih dari sekali sehari. Teknik meditasi yang kuat adalah obat
dan Anda tidak perlu overdosis.
Cermin
menatap adalah bentuk tratak, praktek yoga kuno memusatkan perhatian seseorang
pada sebuah objek dengan intensitas total. Anda dapat berlatih tratak oleh
menatap nyala lilin, pohon jauh, gambaran dari seorang guru tercerahkan, atau
benda yang menyenangkan untuk melihat. Sementara berlatih tratak, seseorang
harus tetap bergerak dan membiarkan diri untuk menjadi benar-benar diserap oleh
objek yang sedang Anda lihat.
0 komentar:
Posting Komentar