Kamis, 22 Maret 2012

Cara merubah makna emosi negatif jadi positif dengan cepat




Cara merubah makna emosi negatif jadi positif dengan cepat

Pada dasarnya setiap kejadian atau peristiwa itu netral kita sendiri yang memberikan makna dengan belive dan memori yang ada dipikiran bawah sadar kita memaknai emosi itu positif atau negatif . Kadang kita mempunyai emosi negatif berdasar dari pemahaman kita dimasa lalu dan emosi itu sampai sekarang masih membekas dan menjadi pemicu/mental block marah ataupun takut saat kita dihadapkan dengan kejadian atau peristiwa yang sama atau mirip dengan emosi yang pernah kita maknai dimasa lalu , Pada sharing kali ini saya menawarkan teknik atau cara merubah makna emosi tadi menjadi positif dan yang mendukunga pengembangan diri anda .



Teknik atau cara ini sudah sering saya coba untuk melepas/memaknai ulang suatu emosi baik untuk diri saya maupun klien dan hasilnya maksimal sekali dapat merubah emosi negatif menjadi emosi positif dengan cepat dan permanen . Pikiran bawah sadar kita tidak memahami kejadian ini nyata ataupun tidak nyata yang dia program atau simpan hanya gambaran dan intenssitas emosinya . Oke saya akan bagikan caranya dan saya ingatkan gunakan teknik ini maksimal 2 kali untuk merubah belive/emosi negatif anda jangan lebih dalam waktu 1 minggu agar oikiran bawah sadar kita tidak bingung .
Langkah-langkah merubah emosi negatif dengan cepat :
1. Cari tempat yang tenang dan aman agar anda tidak terganggu slama proses ini
2. Anda boleh duduk atau berbaring mana yang menurut anda bisa membuat anda nyaman dan rileks
3. Niatkan dan izinkan diri anda untuk masuk dalam kondisi yang releks dan nyaman atau santai.
4. Lalu bayangkan dulu tempat yang anda sukai dan sering anda kunjungi atau tempat yang ingin anda kunjungi atau tempat yang anda bayangkan dimana anda bisa sangat santai dan rileks saat anda berada disana , lalu beri nama tempat ini sebagai tempat kedamaian bagi anda ,manfaatnya pada saat anda mengalami emosi negatif yang intens anda niatkan kembali ketempat kedamaian tersebut agar anda dapat rileks kembali .
5. Lalu bayangkan peristiwa atau kejadian yang ingin anda rubah rasakan apa yang ingin anda rubah tanya kan pada diri anda yang ada diperistiiwa itu , lalu turuti kemauannya anda sebagai orang yang membawa kebijaksanaan dari masa sekarang dan jangan melekat pada kejadian anda sebagai pihak ketiga tapi anda memberikan ssemangat dan masukan yang positif dan kebijaksanaan bagi anda yang dahulu .
6. Lihat diperistiwa atau kejadian itu jika ada orang lain atau apapun yang terlibat anda dapat memberikan instrusi masukan bijaksana agar anda terlepas dari makna atau emosi negatif misal : pada kejadian masa lalu anda melihat diri anda marah pada si A , tanyakan pada diri anda pada kejadian tersebut apa yang inginkan umpama diri anda yang ada di kejadian pengen si A minta maaf atas perbuatan dia maka intruksikan pada si A untuk minta maaf dada diri anda yang ada dikejadian ,buat mereka akur kembali dan berikan masukan dari makna kejadian itu yang lebih positif agar mereka lebih baik lagi .
7. Akhiri sesi katakan pada diri anda bahwa anda mencintai diri anda yang di kejadian apa adanya tanpa syarat dan katakan bahwa anda akan menempatkan anda yang dikejadian di dekat hati anda yang paling hangat dan menjagannya sepenuh hati .

8. Buka mata anda dan nikmati hidup anda yang lebih indah , selamat berbahagia dengan belive dan emosi yang indah


  • Ramalan Hari Ini
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More