Rabu, 14 Maret 2012

Kegunaan binatang peliharaan(untuk anak)




Untuk menumbuhkan rasa kasih dan cinta pada anak, umumnya para orangtua memberikan hewan peliharaan sebagai teman bermain. Walau memelihara hewan penuh dengan risiko, tetapi diyakini bahwa memelihara hewan memiliki manfaat untuk anak-anak. Anak-anak akan belajar untuk empati, tanggung jawab dan mengurangi risiko penyakit alergi.


Berikut beberapa tips aman saat si kecil bermain dengan hewan peliharaan :

Anak kecil selalu memiliki anggapan bahwa hewan-hewan yang mereka ajak bermain memiliki perangai yang baik. Namun tingkah laku hewan-hewan ini sangat susah untuk ditebak. Kucing mungil pun bisa menggigit. Untuk itu, anda harus mengawasi anak bermain dengan hewan peliharaan untuk mencegah adanya kecelakaan.

Ajarkan si kecil untuk memberikan waktu kepada hewan peliharaan dengan tidak mengganggu saat hewan tersebut sedang stres. Misalnya anjing akan berdiam dikandang saat hewan ini mengalami stres.

Ajak si kecil untuk mengetahui bagaimana memperlakukan hewan peliharaan mereka. Seperti menjabat tangan atau memberi makan. Dengan begitu, si kecil akan mudah bersahabat dengan hewan tersebut. Namun ingat, untuk selalu mengawasi anak anda.

Jika terjadi kecelakaan seperti digigit atau dicakar, sebaiknya anak harus dibawa ke dookter. Karena resiko infeksi dapat terjadi karena gigi dan cakar pada hewan mengandung banyak kuman.


  • Ingin tau apa kata Zodiak dan Shio tentang kamu...?? Yuk klik disini

  • CARI TAU YUK ARTI MIMPI KAMU SEMALAM..?? klik Arti Mimpi

    Artikel Lainnya

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More