Jumat, 30 Maret 2012

Gejala Penyakit Jantung



Gejala Penyakit Jantung


Jantung adalah organ tubuh manusia yang berfungsi sebagai pompa pendorong sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh. Bisa dibayangkan bila terjadi gangguan pada jantung sehingga kegiatan sirkulasi darah menjadi tidak optimal. Rangkaian penyebab terjadinya penyakit jantung bersifat multifaktorial. Perlu digarisbawahi bahwa gejala penyakit jantung pada pria dan wanita itu berbeda. Gejala penyakit jantung pada wanita sangatlah kabur, seakan - akan tidak terkait dengan organ jantung. Gejala penyakit jantung pada wanita sangat berhubungan dengan tiroid sehingga terkesan tersamarkan atau bahkan mengejutkan.

Berikut ini adalah gejala penyakit jantung yang penting untuk dikenali:

# NYERI DADA
Nyeri dada mungkin merupakan gejala penyakit jantung yang paling penting walaupun beberapa penyakit yang lain, seperti paru - paru, usus, serta kantung empedu juga akan mengalami nyeri dada pada gejalanya.

# PALPITALIS (KETIDAKTERATURAN IRAMA JANTUNG)
Palpitalasi adalah sensasi rasa tidak nyaman pada dada yang berkaitan dengan berbagai macam aritmia.

# DISPEA 9SESAK NAFAS)
Keluhan dispea sangat penting. Penderita penyakit jantung akan melukiskan bahwa mereka sesak nafas atau tidak emndapatkan udara dalam jumlah yang cukup.

# SINKOP (PINGSAN)
Sinkop atau pingsan merupakan hilangnya kesadaran untuk sementara yang disebabkan oleh perfusi serebral yang inadekuat. Sinkop vasovagal adalah jenis pingsan yang paling sering ditemukan. Sinkop jenis ini disebabkan oleh ketegangan emosional.

# KELELAHAN
Kelelahan merupakan gejala umum berkurangnya curah jantung. Penderita gagal jantung kongestif dan penyakit katup mitral seringkali mengeluh lelah

# EDEMA DEPENDEN (PEMBENGKAKAN TUNGKAI)
Pembengkakan tungkai merupakan suatu bentuk edema dependen, sangat sering dikeluhkan penderita penyakit jantung. Biasanya pembengkakan terjadi pada tungkai bagian bawah yang makin lama kondisinya semakin memburuk

# HEPOPTISIS (BATUK DARAH)
Hepnotisis adalah keluarnya sputum yang berlapis darah dan darah yang dapat dilihat secara makroskopis dari jalan nafas dan paru.

# SIANOSIS (KULIT BERWARNA KEBIRUAN)
Sianosis adalah kebiruan pada kulit yang disebabkan karena jumlah hemoglobin deoksigenisasi yang berlebihan di dalam pembuluh darah kulit, terutama dalam kapiler.


Ingin tau apa kata Zodiak dan Shio tentang kamu...??
  • Yuk klik disini

  • CARI TAU YUK ARTI MIMPI KAMU SEMALAM klik Arti Mimpi

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More