Jumat, 07 Agustus 2015

Pengertian Pelangi



Pelangi merupakan fenomena optik dan meteorologi yang menyebabkan spektrum cahaya muncul di langit ketika matahari bersinar pada tetesan uap air di atmosfer bumi. Ini mengambil bentuk busur warna-warni. Pelangi disebabkan oleh sinar matahari selalu muncul di bagian langit tepat di seberang matahari.

Apa yang disebut "pelangi primer" (terendah, dan juga biasanya pelangi terang) busur pelangi menunjukkan merah di bagian (atau atas) luar busur, dan ungu pada bagian dalam. Pelangi ini disebabkan oleh cahaya yang tercermin sekali dalam tetesan air. Dalam pelangi ganda, busur kedua mungkin dilihat di atas dan di luar busur primer, dan memiliki urutan warna yang terbalik (merah wajah ke dalam menuju pelangi lain, baik dalam pelangi). 
Ini pelangi kedua adalah disebabkan oleh pantulan cahaya dua kali dalam tetesan air. Wilayah antara pelangi ganda gelap. Alasan untuk ini adalah bahwa warna gelap, sedangkan cahaya di bawah pelangi primer berasal dari tetesan refleksi, dan cahaya di atas (sekunder) atas pelangi juga berasal dari refleksi tetesan, tidak ada mekanisme untuk wilayah antara pelangi ganda untuk menunjukkan cahaya tercermin dari tetes air.


  • Ramalan Hari Ini
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More