Rabu, 20 Juni 2012

Definisi Spina Bifida



Spina bifida adalah kondisi yang terjadi ketika janin berkembang di dalam rahim dan tulang belakangnya tidak membentuk dengan benar (cacat tabung saraf). Beberapa vertebra (ruas tulang di tulang belakang) tidak menutup untuk membentuk lingkar normal mereka di sekitar sumsum tulang belakang. Ada tiga jenis spina bifida:

  • Spina bifida okulta: lubang kecil, biasanya menyebabkan gejala ringan atau tanpa gejala
  • Spina bifida sistika – meningokel: pembukaan cukup besar sehingga beberapa dari membran yang mengelilingi sumsum tulang belakang menjulur keluar melalui pembukaan
  • Spina bifida sistika – myelomeningokel: jenis yang paling serius, di mana beberapa dari sumsum tulang belakang itu sendiri menjulur keluar melalui lubang di tulang belakang.
Jenis gejala spina bifida tergantung di mana di sepanjang tulang belakang pembukaan itu terjadi atau tempat di mana sumsum tulang belakang cacat. Seberapa parah gejala tergantung pada jenis spina bifida telah terjadi. Anak yang lahir dengan spina bifida mungkin memiliki gangguan sistem saraf lain seperti hidrosefalus atau malformasi Chiari.


  • Ramalan Hari Ini
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More