Jumat, 20 April 2012

Fungsi dan Penjelasan Tentang Tulang rawan



Ada lima bagian utama dari tulang. Mereka adalah sumsum tulang kalsifikasi , periosteum , tulang spons , dan tulang rawan . Tulang sumsum adalah bagian lunak, rapuh, dan gooshy tulang, yang di tengah atau pusat. Ada dua jenis sumsum , merah dan kuning. Itu sumsum merah menghasilkan sel darah merah. Ketika anda beranjak tua, Anda sumsum ternyata lebih kuning karena akumulasi sel lemak. Sumsum kuning bertindak seperti cadangan darurat jika Anda sakit ketika akan berubah menjadi sel darah memproduksi sumsum.
Brikut sekilas pembahasan tentang Tulang rawan


Jaringan tulang rawan pada anak anak berasal dari jaringan embrional yang disebut mesenkim, pada orang dewasa berasal dari selaput tulang rawan atau perikondrium yang banyak mengandung kondroblas atau pembentuk sel seltulang rawan. Fungsinya untuk menyokong kerangka tubuh.Ada 3 macam jaringan tulang rawan :

1.Kartilago hialin
Matriksnya bening kebiruan. Terdapat pada permukaan tulang sendi, cincintulang rawan pada batang tenggorok dan cabang batang tenggorok, ujungtulang rusuk yang melekat pada tulang dada dan pada ujung tulang panjang.Kartilago hialin merupakan bagian terbesar darikerangka embrio juga membantu pergerakanpersendian, menguatkan saluran pernafasan,memberi kemungkinan pertumbuhan memanjangtulang pipa dan memberi kemungkinan tulangrusuk bergerak saat bernafas.
 
2.Kartilago fibrosa
Matriksnya berwarna gelap dan keruh. Jaringanini terdapat pada perekatan ligamen-ligamentertentu pada tulang, persendian tulang pinggang,pada calmam antar ruas tulang belakang danpada pertautan antar tulang kemaluan kiri dankanan. Fungsi utama untuk memberikan proteksidan penyokong.

3.Kartilago elastik
Matriksnya berwarna keruh kekuning kuningan. Jaringan ini terdapat padadawn telinga, epiglottis, pembuluh eustakius dan laring.

Ingin tau apa kata Zodiak dan Shio tentang kamu...??
  • Yuk klik disini

  • CARI TAU YUK ARTI MIMPI KAMU SEMALAM klik Arti Mimpi

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More