Jumat, 16 Maret 2012

Tips Putus cinta tanpa sakit hati






Carikan dia pengganti

    Cari pengganti bukan berarti kita harus menjodohkan dia pada teman kita. Setidaknya kita kenalkan dia dengan salah satu teman kita yang cocok dengannya. Buat mereka akrab sehingga ada kedekatan di antara mereka. Untuk cara ini memang membutuhkan kesabaran. Tapi setidaknya kita sudah menyipakan tempat sandaran lain ketika dia sudah tidak bisa bersandar pada diri kita.

Rundingkan

    Berunding dengannya juga harus dengan kata-kata yang lembut. Usahakan melakukan di tempat yang tidak cuma kalian berdua di sana. Setidaknya ada orang lain di situ tapi tidak mendengar pembicaraan kalian. Ini mencegah dia emosi dan menimbulkan pertengkaran. Kalaupun dia emosi, sebaiknya kita tetap bersikap lembut.

Alasan yang jelas

    Alasan yang tidak di buat-buat. Alasan tepat dan benar kenapa harus berpisah. Misal karena sudah tidak ada kecocokan atau beberapa hal buruk yang tidak kita sukai dari dirinya. Karena kalau tanpa alasan, sudah pasti dia akan terus meminta penjelasan.

Memberi kesempatan

    Jika si dia ngotot dan tidak ingin berpisah, berilah kesempatan untuk memperbaikinya. Tapi dalam menjalani kesempatan itu hubungan tetap putus. Bilang kepada dia jika sudah bisa memperbaikinya suruh saja datang untuk mengambil kembali cintanya. Kemungkinan besar dia tidak akan kembali karena sama saja dia mengemis cinta kepada kita.


  • Ramalan Hari Ini
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More