Sabtu, 17 Maret 2012

Pengertian SEO



Pelajaran Komputer


Arti SEO (Search Engine Optimization) – Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia tiap tahun semakin meningkat, dan sebagian besar pengguna tersebut mencari informasi produk dengan internet. Jika dilakukan dengan benar, Search Engine Optimization dapat membantu pertumbuhan bisnis dengan cepat.


Sebelum berkenalan lebih jauh dan menjadi Pakar SEO, kita harus tahu dulu mengenai arti dari SEO itu sendiri. SEO (Search Engine Optimization) adalah mengoptimalkan sebuah web/blog dengan memanfaatkan mesin pencari (misalnya Google) dan mendapatkan peringkat yang tinggi di halaman pertama dengan menggunakan keyword tertentu agar dibanjiri pengunjung yang datang dari search engine. Tujuan dari SEO tidak lain adalah supaya web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu search engine, sehingga dengan selalu diatas, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi.

Bagi para webmaster tentunya bukan merupakan hal yang sulit untuk melakukan optimasi SEO. Namun bagi para pemula, mungkin sedikit mengalami kesulitan. Pasalnya, menurut sumber yang pernah saya baca, algoritma dan mekanisme suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar. Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun jika kita mau belajar, banyak langkah-langkah yang bisa kita lakukan supaya mendapat peringkat yang lebih baik di search engine.


  • Ramalan Hari Ini
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More