AGAR BLOG MENJADI NOMOR 1 DI MESIN PENCARI
Beberapa faktor yang mempengaruhi posisi
sebuah situs dalam hasil pencarian. Mereka dapat dibagi menjadi faktor
peringkat eksternal dan internal. Faktor peringkat internal adalah mereka yang
dikendalikan oleh pemilik website seo sadar (teks, tata letak, dll) dan akan
dijelaskan berikutnya.
internal
2,1 Web
faktor tata letak halaman yang relevan dengan seo
2.1.1 Jumlah
teks pada halaman
Sebuah halaman yang terdiri dari hanya
beberapa kalimat kurang kemungkinan untuk sampai ke bagian atas daftar mesin
pencari. Search engine lebih menyukai situs yang memiliki kandungan informasi
yang tinggi. Umumnya, Anda harus mencoba untuk meningkatkan konten teks dari situs
Anda untuk kepentingan seo. Ukuran halaman optimum adalah 500-3000 kata (atau
2000 menjadi 20.000 karakter).
Cari visibilitas mesin meningkat sebagai
jumlah teks halaman meningkat karena kemungkinan peningkatan permintaan
pencarian sesekali dan disengaja menyebabkan ia dicantumkan. Faktor ini
terkadang menghasilkan sejumlah besar pengunjung.
2.1.2 Jumlah
kata kunci pada halaman
Kata kunci harus digunakan sedikitnya tiga
sampai empat kali dalam teks halaman. Batas atas tergantung pada ukuran halaman
secara keseluruhan – semakin besar halaman, pengulangan kata kunci yang lebih
dapat dibuat. Kata Kunci frase (kombinasi kata yang terdiri dari beberapa kata
kunci) yang bernilai menyebutkan terpisah. Seo terbaik hasilnya diamati ketika
sebuah frase kata kunci yang digunakan beberapa kali dalam teks dengan semua
kata kunci dalam kalimat diatur dalam urutan yang sama persis. Selain itu,
semua kata dari frasa harus digunakan terpisah beberapa kali dalam teks yang
tersisa. Juga harus ada beberapa perbedaan (dispersi) dalam jumlah entri untuk
setiap kata-kata ini diulang.
Mari kita ambil contoh. Misalkan kita
mengoptimalkan halaman untuk frase “seo perangkat lunak” (salah satu kata kunci
kami seo untuk situs ini) Akan lebih baik untuk menggunakan frase “perangkat
lunak seo” pada zaman teks 10, kata “seo” 7 kali di tempat lain di teks dan
kata “perangkat lunak” 5 kali Angka-angka di sini. hanya ditujukan sebagai
ilustrasi, tetapi mereka menunjukkan ide seo umum cukup baik.
2.1.3 Kata
Kunci kepadatan dan seo
Keyword halaman adalah ukuran dari frekuensi
relatif dari kata dalam teks dinyatakan sebagai persentase. Misalnya, jika kata
tertentu digunakan 5 kali pada halaman yang berisi 100 kata, kepadatan kata
kunci adalah 5%. Jika kepadatan kata kunci terlalu rendah, mesin pencari tidak
akan membayar banyak perhatian untuk itu. Jika kepadatan yang terlalu tinggi,
mesin pencari dapat mengaktifkan filter spam-nya. Jika ini terjadi, halaman
tersebut akan dikenakan sanksi dan posisinya dalam daftar pencarian akan
sengaja diturunkan.
Nilai optimum untuk keyword density adalah
5-7%. Dalam kasus frase kata kunci, Anda harus menghitung kerapatan total dari
masing-masing kata kunci yang terdiri dari frasa untuk memastikan itu berada
dalam batas yang ditentukan. Dalam prakteknya, kepadatan kata kunci lebih dari
7-8% tampaknya tidak memiliki seo konsekuensi negatif. Namun, tidak diperlukan
dan dapat mengurangi keterbacaan konten dari sudut pandang pengguna.
2.1.4 Lokasi
kata kunci pada halaman
Aturan yang sangat singkat untuk ahli seo –
semakin dekat kata kunci atau frase kata kunci ke awal dokumen, semakin
signifikan menjadi untuk mesin pencari.
2.1.5 Format
teks dan seo
Search engine membayar perhatian khusus ke
teks halaman yang disorot atau diberi format khusus. Kami merekomendasikan:
– Menggunakan kata kunci dalam judul.
Judul-judul teks yang disorot dengan «H» tag HTML. Para «h1» dan «h2» tag yang
paling efektif. Saat ini, penggunaan CSS memungkinkan Anda untuk mendefinisikan
kembali tampilan teks disorot dengan tag ini. Ini berarti bahwa «H» Tag
digunakan kurang dari saat ini, tetapi masih sangat penting dalam pekerjaan
seo.;
– Sorot kata kunci dengan huruf tebal.
Jangan menyorot seluruh teks! Hanya menyorot kata kunci masing-masing dua atau
tiga kali pada halaman. Gunakan tag «kuat» untuk menyoroti bukan tag yang lebih
tradisional «B» berani.
2.1.6
«JUDUL» tag
Ini adalah salah satu tag yang paling
penting untuk mesin pencari. Memanfaatkan fakta ini dalam pekerjaan seo Anda.
Kata kunci harus digunakan dalam tag TITLE. Link ke situs Anda yang biasanya
ditampilkan dalam hasil pencarian akan berisi teks berasal dari tag TITLE. Ini
berfungsi sebagai semacam kartu nama virtual untuk halaman Anda. Seringkali,
teks tag TITLE adalah informasi pertama tentang situs web Anda yang pengguna
melihat. Inilah sebabnya mengapa seharusnya tidak hanya berisi kata kunci,
tetapi juga informatif dan menarik. Anda ingin si pencari tergoda untuk
mengklik link yang terdaftar Anda dan arahkan ke website Anda. Sebagai aturan,
50-80 karakter dari tag TITLE akan ditampilkan dalam hasil pencarian dan Anda
harus membatasi ukuran judul untuk panjang ini.
2.1.7 Kata
kunci dalam link
Sebuah seo aturan sederhana – menggunakan
kata kunci dalam teks link halaman yang merujuk ke halaman lain di situs Anda
dan ke sumber daya internet eksternal. Kata kunci dalam link tersebut bisa
sedikit meningkatkan peringkat halaman.
2.1.8 «ALT»
atribut dalam gambar
Setiap gambar halaman memiliki atribut
opsional khusus yang dikenal sebagai Hal ini ditentukan dengan menggunakan HTML
«ALT» tag “teks alternatif.”. Teks ini akan ditampilkan jika browser gagal
untuk men-download gambar atau jika tampilan gambar browser dinonaktifkan.
Search engine menyimpan nilai dari atribut ALT gambar ketika mereka parse
(indeks) halaman, tetapi tidak menggunakannya untuk menentukan peringkat hasil
pencarian.
Saat ini, mesin pencari Google
memperhitungkan text akun dalam atribut ALT dari gambar-gambar yang link ke
halaman lain. Atribut ALT dari gambar lain diabaikan. Tidak ada informasi mengenai
mesin pencari lainnya, tapi kita bisa berasumsi bahwa situasi serupa. Kami
menganggap bahwa kata kunci dapat dan harus digunakan dalam atribut ALT, tetapi
praktik ini tidak penting untuk tujuan seo.
2.1.9 Meta
Description tag
Ini digunakan untuk menentukan deskripsi
halaman. Tidak mempengaruhi proses peringkat seo tapi sangat penting. Banyak
mesin pencari (termasuk yang terbesar – Google) menampilkan informasi dari tag
ini pada hasil pencarian mereka jika tag ini hadir pada halaman dan jika isinya
sesuai dengan konten halaman dan permintaan pencarian.
Pengalaman menunjukkan bahwa posisi tinggi
dalam hasil pencarian tidak selalu menjamin banyak pengunjung. Misalnya, jika
pencarian deskripsi hasil pesaing Anda lebih menarik dari yang untuk situs Anda,
maka pengguna mesin pencari dapat memilih sumber daya mereka bukan milikmu.
Itulah mengapa penting bahwa Meta Description Anda tag teks singkat, tapi
informatif dan menarik. Hal ini juga harus berisi kata kunci yang sesuai ke
halaman.
2.1.10 Kata
kunci Meta tag
Meta tag ini awalnya digunakan untuk
menentukan kata kunci untuk halaman tetapi hampir tidak pernah digunakan oleh
mesin pencari sekarang. Hal ini sering diabaikan dalam proyek seo. Namun, akan
dianjurkan untuk menentukan tag ini kalau-kalau ada kebangkitan dalam
penggunaannya. Aturan berikut ini harus diamati untuk tag ini: kata kunci hanya
benar-benar digunakan dalam teks halaman harus ditambahkan ke dalamnya.
2.2 Situs
struktur
2.2.1 Jumlah
halaman
Aturan umum seo adalah: semakin banyak,
semakin baik. Meningkatkan jumlah halaman di situs Web Anda meningkatkan
visibilitas situs untuk mesin pencari. Juga, jika informasi baru yang terus
ditambahkan ke situs, search engine menganggapnya sebagai pengembangan dan
perluasan situs. Hal ini dapat memberikan keuntungan tambahan dalam peringkat.
Anda harus secara berkala mempublikasikan informasi lebih lanjut di situs Anda
– berita, siaran pers, artikel, tips yang berguna, dll
2.2.2
Navigasi menu
Sebagai aturan, setiap situs memiliki menu
navigasi. Gunakan kata kunci di link menu, akan memberikan makna tambahan seo
ke halaman yang anda tuju.
2.2.3 Kata
kunci dalam nama halaman
Beberapa ahli seo menganggap bahwa
penggunaan kata kunci dalam nama file halaman HTML dapat memiliki efek positif
terhadap posisi hasil pencarian.
2.2.4
Hindari subdirektori
Jika tidak terlalu banyak halaman di situs
Anda (sampai beberapa lusin), yang terbaik adalah untuk menempatkan mereka
semua dalam direktori root dari situs Anda. Search engine akan menganggapnya
seperti menjadi lebih penting ketimbang meletakkannya dalam subdirectory.
2.2.5 Satu
halaman – satu frase kata kunci
Untuk maksimum seo mencoba untuk
mengoptimalkan setiap halaman untuk frase kata kunci sendiri. Kadang-kadang
Anda dapat memilih dua atau tiga frase yang berhubungan, tetapi Anda pasti
harus tidak mencoba untuk mengoptimalkan halaman untuk frasa 5-10 sekaligus.
Hal itu tidak akan menghasilkan tidak berpengaruh pada peringkat halaman.
2.2.6 Seo
dan Halaman Utama
Optimalkan halaman utama situs Anda (nama
domain, index.html) untuk kombinasi kata yang paling penting. Halaman ini
kemungkinan besar untuk sampai ke bagian atas daftar mesin pencari. Saya seo
pengamatan menunjukkan bahwa halaman utama dapat menjelaskan hingga 30-40%
persen dari lalu lintas pencarian total untuk beberapa situs
2,3 umum
kesalahan seo
2.3.1 Grafis
Header
Sangat sering situs yang dirancang dengan
header grafis. Seringkali, kita melihat gambar dari logo perusahaan menempati
lebar halaman penuh. Jangan lakukan itu! Bagian atas dari sebuah halaman adalah
tempat yang sangat berharga di mana Anda harus memasukkan kata kunci yang
paling penting bagi seo terbaik. Dalam kasus gambar grafis, bahwa posisi utama
yang terbuang karena mesin pencari tidak dapat menggunakan gambar.
Kadang-kadang Anda mungkin menemukan situasi yang sama sekali tidak masuk akal:
header berisi informasi teks, namun untuk membuat penampilan lebih menarik, itu
dibuat dalam bentuk gambar. Teks di dalamnya tidak dapat diindeks oleh mesin
pencari dan sehingga tidak akan memberikan kontribusi terhadap peringkat
halaman. Jika Anda harus menunjukkan logo, cara terbaik adalah dengan menggunakan
pendekatan hybrid – menempatkan logo grafis di bagian atas setiap halaman dan
ukuran itu sehingga tidak menempati seluruh lebar nya. Gunakan header teks
untuk menebus sisa lebarnya.
2.3.2 Grafis
menu navigasi
Situasi ini mirip dengan yang sebelumnya –
link internal di situs Anda harus berisi kata kunci, yang akan memberikan
keuntungan tambahan dalam peringkat seo. Jika menu navigasi Anda terdiri dari
elemen grafis untuk membuatnya lebih menarik, mesin pencari tidak akan dapat
indeks teks link nya. Jika tidak mungkin untuk menghindari menggunakan menu
grafis, setidaknya ingat untuk menentukan atribut ALT yang benar untuk semua
gambar.
2.3.3 Script
navigasi
Kadang-kadang script digunakan untuk
navigasi situs. Sebagai pekerja seo, Anda harus memahami bahwa mesin pencari
tidak dapat membaca atau menjalankan script. Dengan demikian, link ditentukan
dengan bantuan script tidak akan tersedia untuk mesin pencari, robot pencari
tidak akan mengikutinya dan jadi bagian dari situs Anda tidak akan diindeks. Jika
Anda menggunakan script navigasi situs maka Anda harus menyediakan duplikat
HTML biasa untuk membuat mereka terlihat untuk semua orang – pengunjung manusia
dan robot pencari.
2.3.4
Session identifier
Beberapa situs menggunakan pengidentifikasi
sesi. Ini berarti bahwa setiap pengunjung memperoleh parameter unik (&
session_id =) saat ia tiba di lokasi. ID ini ditambahkan pada alamat setiap
halaman yang dikunjungi di situs. ID sesi membantu pemilik situs untuk
mengumpulkan statistik yang berguna, termasuk informasi tentang perilaku
pengunjung. Namun, dari sudut pandang robot pencari, sebuah halaman dengan
alamat baru adalah halaman baru. Ini berarti bahwa, setiap kali robot pencari
datang ke situs tersebut, maka akan mendapatkan sebuah identifikasi sesi baru
dan akan mempertimbangkan halaman sebanyak yang baru setiap kali mengunjungi
mereka.
Mesin pencari memiliki algoritma untuk
mengkonsolidasi mirrors dan halaman dengan konten yang sama. Situs dengan ID
sesi harus, karena itu, diakui dan diindeks dengan benar. Namun, sulit untuk
indeks situs tersebut dan kadang-kadang mereka dapat diindeks secara tidak
benar, yang memiliki efek buruk pada peringkat halaman seo. Jika Anda tertarik
dalam seo untuk situs Anda, saya menyarankan Anda menghindari pengidentifikasi
sesi jika memungkinkan.
2.3.5
Redirect
Redirect membuat analisis situs lebih sulit
bagi robot search, dengan mengakibatkan efek buruk pada seo. Jangan gunakan
redirect kecuali ada alasan yang jelas untuk melakukannya.
2.3.6
Tersembunyi teks, metode seo menipu
Dua yang terakhir isu-isu tidak benar-benar
kesalahan tetapi upaya sengaja untuk menipu mesin pencari menggunakan metode
terlarang seo. Teks tersembunyi (ketika warna teks bertepatan dengan warna
latar belakang, misalnya) memungkinkan pemilik situs untuk menjejalkan halaman
dengan kata kunci yang diinginkan tanpa mempengaruhi logika halaman atau tata
letak visual. Teks seperti tidak terlihat oleh pengunjung manusia, tetapi akan
terlihat oleh robot search. Penggunaan seperti metode optimasi menipu dapat
mengakibatkan melarang dari situs. Hal ini dapat dikecualikan dari indeks
(database) dari mesin pencari.
2.3.7
Satu-pixel link, seo penipuan
Ini adalah satu lagi teknik seo menipu.
Search engine mempertimbangkan penggunaan kecil, hampir tak terlihat, link
gambar grafis hanya satu piksel lebar dan tinggi sebagai upaya penipuan, yang
dapat menyebabkan larangan situs.
3,1 Mengapa
inbound link ke situs diperhitungkan
Seperti yang anda lihat dari bagian
sebelumnya, banyak faktor yang mempengaruhi proses peringkat berada di bawah
kendali webmaster. Jika ini adalah satu-satunya faktor maka akan menjadi
mustahil untuk mesin pencari untuk membedakan antara dokumen asli berkualitas
tinggi dan halaman yang dibuat khusus untuk mencapai peringkat pencarian yang
tinggi tapi tanpa informasi yang bermanfaat. Untuk alasan ini, analisis inbound
link ke halaman yang dievaluasi adalah salah satu faktor kunci dalam peringkat
halaman. Ini adalah satu-satunya faktor yang tidak dikontrol oleh pemilik situs.
Masuk akal untuk menganggap bahwa situs yang
menarik akan memiliki lebih inbound link. Hal ini karena pemilik situs lain di
Internet akan cenderung telah mempublikasikan link ke situs jika mereka pikir
itu adalah sumber daya berharga. Mesin pencari akan menggunakan link inbound
kriteria dalam evaluasi penting dokumen.
Oleh karena itu, dua faktor utama
mempengaruhi bagaimana halaman disimpan oleh mesin pencari dan disortir untuk
ditampilkan dalam hasil pencarian:
– Relevansi, seperti dijelaskan dalam
bagian sebelumnya tentang faktor peringkat internal.
– Jumlah dan kualitas inbound link, juga
dikenal sebagai kutipan link, link popularitas atau indeks kutipan. Hal ini
akan dijelaskan pada bagian berikutnya.
3,2 Tautan
pentingnya (kutipan indeks, link popularity)
Anda dapat dengan mudah melihat bahwa hanya
menghitung jumlah inbound link tidak memberi kita informasi yang cukup untuk
mengevaluasi sebuah situs. Jelas bahwa sebuah link dari www.microsoft.com
seharusnya berarti lebih dari sebuah link dari beberapa situs seperti
www.hostingcompany.com/ ~ myhomepage.html. Anda harus memperhitungkan
pentingnya akun link serta jumlah link.
Mesin pencari menggunakan gagasan indeks
kutipan untuk mengevaluasi jumlah dan kualitas inbound link ke sebuah situs.
Indeks Citation adalah perkiraan numerik dari popularitas sumber daya
dinyatakan sebagai nilai absolut mewakili pentingnya halaman. Setiap mesin
pencari menggunakan algoritma sendiri untuk memperkirakan indeks kutipan
halaman. Sebagai aturan, nilai-nilai ini tidak dipublikasikan.
Selain nilai kutipan indeks absolut, indeks
kutipan skala kadang-kadang digunakan. Ini nilai relatif menunjukkan
popularitas dari sebuah halaman relatif terhadap popularitas halaman lain di
Internet. Anda akan menemukan penjelasan rinci tentang indeks kutipan dan
algoritma yang digunakan untuk estimasi mereka di bagian berikutnya.
3.3 link
teks (anchor text)
Teks link dari setiap link situs inbound
adalah sangat penting dalam peringkat hasil pencarian. Jangkar (atau link) teks
adalah teks di antara tag HTML «A» dan «/ A» dan ditampilkan sebagai teks yang
Anda klik dalam browser untuk pergi ke halaman baru. Jika link teks berisi kata
kunci yang sesuai, mesin pencari menganggapnya sebagai rekomendasi tambahan dan
sangat signifikan bahwa situs tersebut benar-benar berisi informasi berharga
yang relevan dengan permintaan pencarian.
3,4
Relevansi halaman mengacu
Serta teks link, mesin pencari juga
mempertimbangkan kandungan informasi keseluruhan setiap halaman pengarah.
Contoh: Misalkan kita menggunakan seo untuk
mempromosikan sumber daya penjualan mobil. Dalam hal ini sebuah link dari situs
tentang perbaikan mobil akan memiliki kepentingan jauh lebih bahwa link yang
sama dari sebuah situs tentang berkebun. Link pertama diterbitkan pada sumber
daya yang memiliki topik yang sama sehingga akan lebih penting untuk mesin
pencari.
3.5 Google
PageRank – dasar-dasar teoritis
Perusahaan Google merupakan perusahaan
pertama untuk paten sistem memperhitungkan inbound link. Algoritma ini bernama
PageRank. Pada bagian ini, kami akan menjelaskan algoritma ini dan bagaimana
dapat mempengaruhi peringkat hasil pencarian.
PageRank diperkirakan secara terpisah untuk
setiap halaman web dan ditentukan oleh PageRank (kutipan) dari halaman lain
mengacu pada itu. Ini adalah semacam “lingkaran berbudi luhur.” Tugas utama
adalah untuk menemukan kriteria yang menentukan pentingnya halaman. Dalam kasus
PageRank, adalah frekuensi kemungkinan kunjungan ke halaman.
Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana
perilaku pengguna ketika mengikuti link untuk surfing jaringan dimodelkan. Hal
ini diasumsikan bahwa pengguna mulai melihat situs dari beberapa halaman acak.
Kemudian ia mengikuti link ke sumber daya web lainnya. Selalu ada kemungkinan
bahwa pengguna dapat meninggalkan sebuah situs tanpa mengikuti outbound link
dan mulai melihat dokumen dari halaman acak. Algoritma PageRank memperkirakan
kemungkinan acara ini sebagai 0,15 di setiap langkah. Probabilitas bahwa
pengguna kami terus berselancar dengan mengikuti salah satu link yang tersedia
di halaman saat ini karena itu 0,85, dengan asumsi bahwa semua link yang sama
dalam kasus ini. Jika ia terus berselancar tanpa batas waktu, halaman populer
akan dikunjungi kali lebih banyak dari halaman-halaman kurang populer.
PageRank dari halaman web ditentukan dengan
demikian didefinisikan sebagai probabilitas bahwa seorang pengguna dapat mengunjungi
halaman web. Oleh karena itu, jumlah probabilitas untuk semua halaman web yang
ada tepat satu karena pengguna diasumsikan mengunjungi setidaknya satu halaman
Internet pada saat tertentu.
Karena tidak selalu mudah untuk bekerja
dengan probabilitas PageRank dapat matematis diubah menjadi beberapa lebih
mudah dipahami untuk melihat. Misalnya, kita terbiasa melihat sejumlah PageRank
antara nol dan sepuluh pada Toolbar Google.
Menurut model peringkat dijelaskan di atas:
– Setiap halaman di Net (bahkan jika tidak
ada inbound link untuk itu) awalnya memiliki PageRank lebih besar dari nol,
meskipun akan sangat kecil. Ada kemungkinan kecil bahwa seorang pengguna
mungkin secara tidak sengaja menavigasi ke sana.
– Setiap halaman yang memiliki link keluar
mendistribusikan bagian dari PageRank ke halaman yang dirujuk. PageRank
memberikan kontribusi terhadap tersering ke halaman berbanding terbalik dengan
jumlah total link pada tersering dari halaman – semakin banyak link yang
dimilikinya, semakin rendah PageRank dialokasikan untuk setiap halaman yang
terhubung-ke.
– PageRank A “faktor redaman” diterapkan
untuk proses ini sehingga peringkat halaman yang didistribusikan berkurang
sebesar 15%. Ini sama dengan probabilitas, dijelaskan di atas, bahwa pengguna
tidak akan mengunjungi salah satu link ke halaman-tetapi akan menavigasi ke
situs yang tidak terkait.
Mari kita sekarang melihat bagaimana proses
PageRank dapat mempengaruhi proses hasil pencarian peringkat. Kita mengatakan
“mungkin” karena algoritma PageRank murni yang baru saja dijelaskan tidak
digunakan dalam algoritma Google untuk beberapa waktu sekarang. Kita akan
membahas versi yang lebih canggih saat ini dan segera. Tidak ada yang sulit
tentang pengaruh PageRank – setelah mesin pencari menemukan sejumlah dokumen
yang relevan (menggunakan kriteria teks internal), mereka dapat diurutkan
sesuai dengan PageRank karena akan logis untuk menduga bahwa dokumen memiliki
jumlah yang lebih besar dari tinggi berkualitas inbound link berisi informasi yang
paling berharga.
Dengan demikian, algoritma PageRank
“mendorong up” dokumen-dokumen yang paling populer di luar mesin pencari juga.
3,6 Google
PageRank – penggunaan praktis
Saat ini, PageRank tidak digunakan secara
langsung dalam algoritma Google. Hal ini untuk diharapkan sejak PageRank murni
mencirikan hanya jumlah dan kualitas inbound link ke sebuah situs, tapi sama
sekali mengabaikan teks link dan isi informasi halaman pengarah. Faktor-faktor
penting dalam peringkat halaman dan mereka diperhitungkan dalam versi
algoritma. Diperkirakan bahwa algoritma Google saat ini peringkat peringkat
halaman sesuai dengan PageRank tematik. Dengan kata lain, menekankan pentingnya
link dari halaman dengan isi yang terkait dengan topik yang sama atau tema. Rincian
yang tepat dari algoritma ini hanya diketahui pengembang Google.
Anda dapat menentukan nilai PageRank untuk
setiap halaman web dengan bantuan dari ToolBar Google yang menunjukkan nilai
PageRank dalam rentang dari 0 sampai 10. Perlu dicatat bahwa ToolBar Google
tidak menampilkan nilai PageRank probabilitas yang tepat, tetapi berbagai
PageRank situs tertentu adalah masuk Setiap rentang (dari 0 sampai 10)
didefinisikan menurut skala logaritmik.
Berikut ini sebuah contoh: halaman
masing-masing memiliki nilai PageRank nyata hanya diketahui oleh Google. Untuk
memperoleh berbagai PageRank ditampilkan untuk ToolBar mereka, mereka
menggunakan skala logaritma seperti yang ditunjukkan dalam tabel ini
Nyata PR ToolBar PR
01-10 Januari
10-100 2
100-1000 3
1000-10.000 4
Dan
lain-lain
Hal ini menunjukkan bahwa PageRank rentang
ditampilkan pada ToolBar Google adalah tidak semua sama. Caranya mudah, misalnya,
untuk meningkatkan PageRank dari satu sampai dua, sementara itu jauh lebih
sulit untuk meningkatkannya 6-7.
Dalam praktiknya, PageRank terutama
digunakan untuk dua tujuan:
1. Cepat cek popularitas situs. PageRank
tidak memberikan informasi yang tepat tentang merujuk halaman, tetapi
memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah mendapatkan merasa untuk tingkat
popularitas situs dan mengikuti tren yang mungkin timbul dari kerja seo Anda.
Anda dapat menggunakan “Rule of thumb” berikut langkah-langkah untuk situs
bahasa Inggris: PR 4-5 adalah khas untuk kebanyakan situs dengan popularitas
rata-rata. PR 6 menunjukkan situs yang sangat populer sementara PR 7 adalah
hampir tidak terjangkau bagi seorang webmaster biasa. Anda harus mengucapkan
selamat kepada diri Anda jika Anda berhasil mencapainya. PR 8, 9, 10 hanya
dapat dicapai oleh situs-situs perusahaan besar seperti Microsoft, Google, dll
PageRank juga berguna ketika bertukar link dan dalam situasi serupa. Anda dapat
membandingkan kualitas dari halaman ditawarkan dalam pertukaran dengan halaman
dari situs Anda sendiri untuk memutuskan apakah pertukaran harus diterima.
2. Evaluasi tingkat daya saing untuk
permintaan pencarian adalah bagian penting dari pekerjaan seo. Meskipun
PageRank tidak digunakan secara langsung dalam algoritma peringkat,
memungkinkan Anda untuk secara tidak langsung mengevaluasi saing situs relatif
untuk pencarian tertentu. Misalnya, jika mesin pencari akan menampilkan situs
dengan PageRank 6-7 dalam hasil pencarian teratas, situs dengan PageRank 4
tidak mungkin untuk sampai ke bagian atas daftar hasil menggunakan query
pencarian yang sama.
Penting untuk mengakui bahwa nilai-nilai
PageRank yang ditampilkan pada Google ToolBar dihitung ulang hanya
kadang-kadang (setiap beberapa bulan) sehingga ToolBar Google menampilkan
informasi agak ketinggalan jaman. Ini berarti bahwa mesin pencari Google
melacak perubahan dalam inbound link jauh lebih cepat dari perubahan ini
tercermin pada ToolBar Google.
3,7
popularitas Meningkatkan hubungan
3.7.1
Mengirimkan ke direktori tujuan umum
Di Internet, banyak direktori berisi link ke
sumber daya jaringan lain dikelompokkan berdasarkan topik. Proses penambahan
informasi situs Anda kepada mereka disebut pengiriman.
Direktori tersebut dapat dibayar atau
gratis, mereka mungkin memerlukan backlink dari situs Anda atau mereka mungkin
tidak memiliki persyaratan tersebut. Jumlah pengunjung ke direktori ini tidak
besar sehingga mereka tidak akan mengirim sejumlah besar ke situs Anda. Namun,
mesin pencari menghitung link dari direktori ini dan ini dapat meningkatkan
situs pencarian Anda penempatan hasil.
Penting! Hanya mereka direktori yang
mempublikasikan link langsung ke situs Anda berharga dari sudut pandang seo.
Script direktori didorong hampir tidak berguna. Hal ini layak penjelasan yang
lebih rinci. Ada dua metode untuk penerbitan link. Sebuah link langsung
diterbitkan sebagai konstruksi HTML standar («A href = …», dll). Atau, link
dapat diterbitkan dengan bantuan berbagai skrip, pengalihan dan sebagainya.
Search engine hanya memahami link tersebut yang ditentukan secara langsung
dalam kode HTML. Itulah sebabnya nilai seo dari sebuah direktori yang tidak
mempublikasikan link langsung ke situs Anda adalah mendekati nol.
Anda tidak harus mengirimkan situs Anda ke
FFA (bebas untuk semua) direktori. Direktori tersebut secara otomatis
mempublikasikan link yang berhubungan dengan topik pencarian dan diabaikan oleh
mesin pencari. Satu-satunya entri direktori FFA akan memberikan Anda adalah
peningkatan spam yang dikirim untuk diterbitkan alamat e-mail. Sebenarnya, ini
adalah tujuan utama dari direktori FFA.
Berhati-hatilah dengan janji-janji dari
berbagai program dan layanan seo yang mengirimkan sumber daya Anda ke ratusan
ribu search engine dan direktori. Tidak ada lebih dari seratus atau lebih
direktori benar-benar berguna di Net – ini adalah nomor untuk mengambil serius
dan profesional seo pengajuan kerja layanan dengan sejumlah direktori. Jika
layanan seo menjanjikan pengiriman ke nomor besar sumber daya, itu hanya
berarti bahwa database pengajuan terutama terdiri dari FFA arsip dan sumber
daya tidak berguna lainnya.
Memberikan preferensi untuk pengajuan seo
manual atau semi-otomatis, jangan bergantung sepenuhnya pada proses otomatis.
Mengirimkan situs di bawah kendali manusia pada umumnya jauh lebih efisien
daripada penyerahan sepenuhnya otomatis. Nilai mengirimkan situs ke direktori
dibayar atau penerbitan backlink harus dipertimbangkan secara individual untuk
setiap direktori. Dalam kebanyakan kasus, tidak masuk akal, tapi mungkin ada
pengecualian.
Mengirimkan ke direktori situs tidak sering
menimbulkan dampak yang dramatis pada lalu lintas situs, tetapi sedikit
meningkatkan visibilitas situs Anda untuk mesin pencari. Opsi seo berguna
tersedia untuk semua orang dan tidak memerlukan banyak waktu dan biaya, jadi
jangan mengabaikannya ketika mempromosikan proyek Anda.
3.7.2 DMOZ
direktori
Direktori DMOZ (www.dmoz.org) atau Open
Directory Project adalah direktori terbesar di Internet. Ada banyak salinan
dari situs utama DMOZ dan begitu, jika Anda mengirimkan situs Anda ke direktori
DMOZ, Anda akan mendapatkan link berharga dari direktori itu sendiri serta
puluhan link tambahan dari sumber daya terkait. Ini berarti bahwa direktori
DMOZ adalah nilai besar untuk seorang webmaster seo sadar.
Tidak mudah untuk mendapatkan situs anda ke
direktori DMOZ, ada unsur keberuntungan yang terlibat. Situs Anda mungkin
muncul di direktori beberapa menit setelah telah disampaikan atau mungkin waktu
berbulan-bulan untuk muncul.
Jika Anda mengirimkan rincian situs Anda
dengan benar dan dalam kategori yang sesuai maka akhirnya akan muncul. Jika
tidak muncul setelah waktu yang wajar maka Anda dapat mencoba menghubungi
editor dari kategori Anda dengan pertanyaan tentang permintaan Anda (situs DMOZ
memberi Anda kesempatan tersebut). Tentu saja, tidak ada jaminan, tapi mungkin
membantu. Pengiriman direktori DMOZ adalah gratis untuk semua situs, termasuk
yang komersial.
Berikut adalah rekomendasi akhir saya
mengenai pengajuan situs untuk DMOZ. Baca persyaratan semua situs, deskripsi,
dll untuk menghindari melanggar aturan pengiriman. Pelanggaran tersebut akan
menghasilkan kemungkinan besar dalam penolakan untuk mempertimbangkan
permintaan Anda. Harap diingat, kehadiran di direktori DMOZ yang diinginkan,
tetapi tidak wajib. Jangan putus asa jika Anda gagal untuk masuk ke direktori
ini. Hal ini dimungkinkan untuk mencapai posisi teratas di hasil pencarian
tanpa direktori ini – situs banyak yang melakukannya.
3.7.3 Link
pertukaran
Inti dari pertukaran link adalah bahwa Anda
menggunakan halaman khusus untuk mempublikasikan link ke situs lain dan
mendapatkan link balik yang sama dari mereka. Search engine tidak suka
pertukaran link karena, dalam banyak kasus, mereka mendistorsi hasil pencarian
dan tidak memberikan sesuatu yang berguna untuk pengguna Internet. Namun, masih
cara yang efektif untuk meningkatkan popularitas link jika Anda mengamati
beberapa aturan sederhana.
– Pertukaran link dengan situs yang terkait
dengan topik. Bertukar link dengan situs yang tidak terkait tidak efektif dan
tidak populer.
– Sebelum bertukar, pastikan bahwa link anda
akan dipublikasikan pada halaman “baik”. Ini berarti bahwa halaman harus
memiliki PageRank yang wajar (3-4 atau lebih tinggi), harus tersedia untuk
mengindeks oleh mesin pencari, link harus langsung, jumlah total link pada
halaman tidak boleh melebihi 50, dan sebagainya.
– Jangan membuat direktori link besar pada
situs Anda. Ide seperti direktori tampaknya menarik karena memberikan Anda
kesempatan untuk bertukar link dengan banyak situs tentang berbagai topik. Anda
akan memiliki kategori topik untuk setiap situs yang terdaftar. Namun, ketika
mencoba untuk mengoptimalkan situs Anda, Anda mencari kualitas link daripada
kuantitas dan ada beberapa perangkap tersembunyi. Tidak webmaster seo sadar
akan menerbitkan kualitas link kepada Anda jika ia menerima link berharga dari
“link farm” Anda direktori dalam kembali. Umumnya, PageRank dari halaman dari
direktori tersebut menyisakan banyak yang harus diinginkan. Selain itu, mesin
pencari tidak suka direktori ini sama sekali. Ada bahkan kasus di mana situs
yang dilarang untuk menggunakan direktori tersebut.
– Gunakan halaman terpisah di situs untuk
pertukaran link. Ia harus memiliki PageRank yang wajar dan harus diindeks oleh
mesin pencari, dll Jangan menerbitkan lebih dari 50 link di satu halaman (jika
tidak, mesin pencari mungkin gagal untuk mengambil beberapa link ke account).
Ini akan membantu Anda untuk menemukan mitra lainnya seo sadar untuk pertukaran
link.
– Search engine mencoba untuk melacak link
bersama. Itulah mengapa Anda harus, jika mungkin, mempublikasikan backlink pada
domain / situs lain dari yang Anda mencoba untuk mempromosikan. Varian terbaik
adalah ketika Anda mempromosikan site1.com sumber daya dan mempublikasikan link
balik pada site2.com sumber daya.
– Pertukaran link dengan hati-hati.
Webmaster yang tidak cukup jujur akan sering
menghapus link anda dari
sumber daya mereka setelah beberapa saat. Periksa link balik Anda dari waktu ke
waktu.
3.7.4 Siaran
pers, feed berita, sumber daya tematik
Bagian ini adalah tentang pemasaran situs
daripada murni seo. Ada sumber daya informasi banyak dan feed berita yang
mempublikasikan siaran pers dan berita tentang berbagai topik. Situs tersebut
dapat menyediakan Anda dengan pengunjung langsung dan juga meningkatkan
popularitas situs Anda. Jika Anda tidak merasa mudah untuk membuat press
release atau sepotong berita, menyewa copywriter – mereka akan membantu Anda
menemukan atau menciptakan sesuatu yang layak diberitakan.
Carilah sumber daya yang menangani topik
sama dengan situs Anda sendiri. Anda mungkin menemukan proyek internet yang
tidak bersaing secara langsung dengan Anda, tetapi yang berbagi topik yang sama
seperti situs Anda. Cobalah untuk mendekati pemilik situs. Hal ini sangat mungkin
bahwa mereka akan senang untuk mempublikasikan informasi tentang proyek Anda.
Salah satu tip akhir untuk mendapatkan
inbound link – mencoba untuk membuat sedikit variasi dalam teks link inbound.
Jika semua inbound link ke situs Anda memiliki tepat teks link yang sama dan
ada banyak dari mereka, mesin pencari mungkin bendera itu sebagai upaya spam
dan menghukum situs Anda.






0 komentar:
Posting Komentar